Pengenalan Hosting pada sebuah website

0 Komentar
Advertisement
Bagi orang awam tentu sangat aneh dengan istilah hosting ini tapi biasanya banyak iklan iklan yang tertulis hosting disana. Namun kebanyakan orang akan penasaran dengan istilah hosting ini, Nah disini saya akan menjelaskan pengertian hosting dan fungsinya untuk apa.

Hosting merupakan tempat untuk menyimpan file file untuk di tampilkan pada sebuah website, nah kalo ngomongin soal  website mungkin anda akan ketagihan untuk mempelajari bagaimana membuat sebuah website. Hosting ini merupakan syarat utama untuk membuat sebuah proyek membuat website dengan harga jutaan rupiah, Nah sekarang mungkin anda akan tergiur untuk mempelajari cara membuat website nih, karena sudah mengarah ke bisnis, ya.

Oke kemudian seperti apa sih hosting itu? ya bisa di bilang seperti layaknya hardisk yang ada di komputer itu loh.. namun bedanya tempat penyimpanan ini online sehingga file dan atau data bisa di tampilkan di browser secara online, Seperti tulisan yang anda sedang baca ini, termasuk ada hosting tempat menyimpannya juga.

Nah sekarang gimana caranya hardisk yang ada dikomputer saya bisa online? Wah saya nggak pernah coba sih he..he.. tapi kamu nggak perlu pusing mikirin hal yang seperti itu ribet. Trus gimana nih kalo saya mau bikin website? Tenang aja banyak penyedia layanan hosting yang ada diluar maupun dalam negeri tetapi kita harus bayar sewa pertahun kayak kita lagi ngekost aja he..he.. kalo mau cari ya tinggal googling aja banyak kok.

tapi kalo kamu pengen yang gratisan juga bisa..yaitu dengan memanfaatkan layanan dai google yaitu blogger atau biasanya di sebut juga blogspot kalo yang ini gratis selamanya, Tapi yang namanya gratis ya sama aja dengan numpang, kalo numpang ya harus ikutin peraturan dari google, Untuk mambahas tentang blogspot kita bahas di kategori lainnya ya.

Oke kembali pada topik tentang hosting, kira kira udah pada paham belum nih tentang hosting, Udahlah ya.. kalo belum nanti tanya aja di kotak komentar. Jadiiii... kesimpulan yang kita ambil dari artikel di atas adalah kalo kita mau membuat website membutuhkan file atau data data yang di tampilkan di browser nah data dan file ini akan disimpan di hosting sehingga dapat di buka di browser manapun dan di tempat dan waktu yang berbeda tapi harus online ya...

Oh iya ada satu lagi hosting juga memerlukan domain! Apalgi nih istilah domain :( oke nanti kita bahas di pertemuan selanjutnya ya... Buat kamu yang pengen terus update ilmu yang sangat penting ini silahkan subscribe blog ini ya.. kalo mau tanya di kotak komentar di bawah ini sampai ketemu lagi ya..

Post a Comment